Wednesday 30 May 2012

Perkataan Ibu


Atiy C'violenta Berjilbab (Ati Setiasih)


ketika aku berumur 6 tahun..
saat aku sering membuat rumah berantakan, dengan sabar ibuku berkata:
"simpanlah semua mainanmu ke keranjang.
ingat sayang, simpan segala sesuatu itu ke tempatnya.."

ketika aku berumur 11 tahun..
saat aku membawa banyak teman-temanku kerumah, saat mereka mengisi ruangan itu dengan penuh, dengan sabar ibuku berkata:
"simpanlah semua sepatu teman-temanmu ke rak, jangan sampai teman laki-lakimu masuk ke kamar.
ingat sayang, simpan segala sesuatu itu ketempatnya.."

dan..
ketika aku berumur 15 tahun..
saat aku mengenal cinta..
dan masih dengan sabarnya ibuku berkata:
"simpan dia dihatimu yang kedua, karna yang pertama hanyalah untuk Allah.
ingat sayang, simpan segala sesuatu itu ketempatnya.."

dan untuk pertama kalinya aku menjawab:"iya bu.."


No comments:

Post a Comment