Tuesday 30 July 2013

Semangat karate




Osh..
Salam, karate kali ini  postingan saya di blog ini tentang karate bagi anda yang suka dengan olah raga ini.
Karate adalah beladiri  asal jepang yang masuk ke Indonesia yaitu pada saat penjajahan.
Pengertian dari kata karate sendiri ialah tangan kosong yaitu bertarung dengan tangan kosong,
namun seiring berjalan nya waktu dan berhenti nya penjajahan di Indonesia .





         karate mulai berkembang dan mulai sangat di minati oleh berbagai kalangan umum.
Usia Dini , tingkat SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi maupun Umum.

Banyak orang yang menggemari karate ini tidak hanya untuk beladiri semata, namun karna faktor prestasi di karate yang sekarang sudah sangat berkembang ini. Sering di adakan nya turnamen atau kejuaraan-kejuaraan dan tentunya sangat menunjang untuk prestasi di sekolah. Kenapa tidak banyak orang yang mendapatkan prestasi di olah raga ini. Dan akhirnya bisa mendapatkan beasiswa ,masuk ke sekolah negeri, bisa kuliah gratis melalui jalur prestasi tentunya. Dan bagi para atlite karate yang bisa di bilang lumayan dalam prestasi nya dia bisa masuk club –club ternama seperti PPLP ,PLATNAS,MAUPUN INDONESIA PRIMA.





 


            Tidak hanya itu para atlite yang sudah masuk club-club seperti itu sudah sangat lah enak karna bisanya di fasilitasi oleh fasilitas yang sangat memadai baik karate dalam jalur kumite atau pun dari kata. Dan itu akan sangat menunjang untuk bisa mengembangkan diri dan prestasi nya dan biasanya mereka mendapat uang saku yang lumayan besar. Tidak hanya itu para club tidak mementingkan prestasi para Atlite nya dalam sport saja namun dalam hal akademik pun mereka tunjang.



bagai mana tidak, setelah masuk ke club ternama tersebut mereka terus di latih dan di bina agar menjadi atlite yang sukses. Dengan porsi latihan yang tepat bahkan latihan para atlite bisa sampai 3 x dalam sehari dan  hal itu sangat lah bagus bagi para atlite dengan latihan rutin yang tepat mereka bisa lebih cepat berkembang.






     Berbagai pertandingan pun sudah mereka tunggu dan mereka berlatih keras demi pertandingan saya punya cerita yang mungkin bisa memotivas dari simpey saya pernah bilang saat dia bertanding di luar negeri dia pernah melihat tim karate yang saya tidak akan menyebutkan Negara nya tersebut  karena di khawatirkan akan menyinggung.
tim tersebut turun dari bus da berjalan memasuki gedung dengan nyanyia sorak sorak dan yel-yel sampai perhatian orang –orang di gedung tersebut tertuju kepada tim itu. Mereka tidak perduli dengan orang-orang di gedung  seolah olah pertandingan hari itu adalah pertandingan yang mereka tunggu-tunggu dari jauh jauh hari.
mereka tetap optimis padahal mereka pun tahu bahwa banyak Atlite hebat yang mengikuti pertandingan tersebut.
 





Nah mungkin cerita itu bisa membuat anda semangat berfikir optimis dan penuh percaya diri dalam bertanding.

2 comments:

  1. GanBatte Kudasai.. sLAM Karate bos.. Tetap Semangat dan teruslah menulis.. kalai boleh saya kasih saran. Setelah selesai satu paragraf ke paragraf selanjutnya kosongin satu baris biar enggak berdempetan tulisannya. Untuk singkatan seperti SD atau SMP Huruf besar. Nama tempat, hari, atau bulan hurup awal harus besar seperti Jepang, Januari, Selasa.. Segitu saja dulu sarannya yah.. Tetap semangat 45.. Bravoo..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siiap, mas brooh,
      ajarin camtasia ath pak ade. :D

      Delete